History | Alkhairaat

Yayasan Miftahul Khairaat adalah sebuah lembaga / badan pendidikan Islam yang berdiri di atas tanah yang telah diwakafkan dua bidang tanah seluas 1587 M2 ( seribu lima ratus depan puluh tujuh meter persegi) yang tercatat dalam surat pernyataan wakaf pada tanggan 1 November 1985 serta akte jual beli 45-1 / krj / 1985 dan 45 / Krj / 1985 tertanggal 17 Juni 1985 yang dibuat oleh notaris Raden Sudibjo Djojopranoto SH, yang terletak di Kelurahan Batu Ampar Rt. 015/03 Kecamatan Kramat Jati Jakarta Timur oleh seorang pengusaha yaitu Bapak H. M. Sarmada yang bertempat tinggal di Rawa Teratai Rt. 019/ 04 Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung Jakarta Timur untuk dikelola olehDR. Habib Syech bin Ali Aljufri sebagai pembangunan sarana pendidikan Islam.

Dengan berdasarkan niat dan tujuan yang sama serta dukungan dari masyarakat sekitar pesantren, maka dimulailah pembangunan berlantai tiga yang dihadiri oleh para Habaib, Ulama, Umaro dan Umat Islam dari berbagai tempat, diresmikan oleh Wakil Presiden RI Bapak H. Try Sutrisno tepatnya pada tanggal 12 Agustus 1993. Gedung kedua diresmikan oleh Menteri Agama Bapak Tarmidji Taher yang berlantai dua dan dimanfaatkan untuk kegiatan Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TKIT Al Khairaat) pada tanggal 13 Agustus 1995.

 

Yayasan Miftahul Khairaat didirikan dengan maksud dan tujuan :

  1. Untuk membantu pemerintah dalam bidang pendidikan pada umumnya dan membantu ummat Islam pada khususnya serta untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia guna membentuk Insan Mukmin yang bertaqwa kepada Allah SWT, berbudi luhur, cerdas, berpengetahuan luas, cakap, terampil, bertanggung jawab dan berguna bagi Agama, Bangsa dan Negara demi terwujudnya masyarakat adil dan makmur yang berdasarkan Al Qur’an dan As Sunnah serta beraqidah Ahlussunnah Waljama’ah (Mengikuti Al Qur'an dan Al Hadist).
  2. Ikut meningkatkan pendidikan dan kesejahteraan umat Islam. Guna mencapai maksud dan tujuan tersebut, Yayasan Miftahul Khairaat berusaha antara lain : mendirikan dan menyelenggarakan sekolah - sekolah dari tingkat pendidikan pra sekolah sampai tingkat sekolah dasar terpadu, disamping itu juga mendirikan dan menyelenggarakan pendidikan non formal serta Sosial yang mencakup Taman Pendidikan Al Qur'an (TPA Al Khairaat) yang memang di peruntukan untuk warga di sekitar lingkungan Ma'had Al Khairaat.

 

DOKUMENTASI :